Home » Berita » Workshop Teaching English

Workshop Teaching English

Biro kerja sama Kantor urusan Internasional bersama British Council’s Academic teaching Excellence (ATE)

Saya mengikuti Workshop selama 5 hari, dari tanggal 5 sampai 9 Agustus 2019 yang bertempat di Kampus Atmajaya, Jakarta. Workshop ini bertema “English as a Medium of Instruction (EMI)”, yaitu pelatihan kepada pengajar (dosen, dokter dan guru) untuk menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik di kelas dalam Bahasa Inggris.

Sebagaimana kita ketahui bahwa di Era Globalisasi ini, dituntut bahwa siswa maupun seluruh masyarakat harus mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Selama pelatihan, para pengajar di latih bukan hanya pintar dalam bidangnya masing-masing, tetapi juga terlatih dengan baik untuk menyampaikan materi pelajaran kepada siswa dengan metode yang menarik, inovatif dalam Bahasa Inggris.

Kegiatan workshop ini diberikan oleh pembicara yang luar biasa – Ibu Iriz dari Filipina yang sengaja didatangkan oleh lembaga British Council untuk memimpin Workshop ini. Beliau membimbing peserta workshop dengan baik dan sabar.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh dosen, dokter dan guru (semua jurusan) dari Jakarta maupun luar Jakarta.

Selama mengikuti workshop, para peserta diwajibkan untuk berkomunikasi 100% dalam Bahasa Inggris. Selain mempelajari teknik mengajar yang baik, peserta juga di wajibkan mengajar (Mikro Teaching) di depan para mahasiswa yang berasal dari dalam dan luar negeri (Jerman dan Vietnam) dalam Bahasa inggris.

Setelah mengajar, peserta langsung diberi penilaian dan masukan oleh peserta lain dan Ibu Iriz selaku pembicara untuk mengetahui kekurangan maupun kelebihan kita saat mengajar.

Para peserta yang ikut dalam workshop ini sangat antusias, karena kami mendapatkan ilmu dan pelajaran berharga sebagai pengajar, sehingga baik pengajar maupun siswa yang diajar dapat mencapai hasil yang baik dan memuaskan.

Kontributor: Hotmuli Matanari, S.S.

Komentar Anda akan dimoderasi terlebih dahulu:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =