Lulus 100% – Perjuangan baru dimulai!

Hari ini Jumat, tepatnya tanggal 15 Mei 2015, adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu yaitu Pengumuman Kelulusan bagi Siswa/i kelas XII SMA dan SMK se-Indonesia, khususnya bagi keluarga besar SMA dan SMK Santo Fransiskus, baik yang berada di Komunitas Kramat (SMA 1 dan SMK 2) dan Komunitas Kayu Putih (SMK 1 dan SMA 2).

Sejak pukul 06.30 WIB Kepala Sekolah dan para Guru sudah mempersiapkan ruangan khusus yaitu Aula untuk menyambut para Siswa kelas XII bersama orangtuanya untuk datang mendengarkan dan menyaksikan langsung pengumuman tersebut.

Dengan wajah yang sedikit tegang dan hati yang bertanya-tanya;

Apakah saya LULUS…?

Apakah anak saya LULUS…?

Pertanyaan itu seakan-akan menghentikan waktu sejenak dan membuat waktu terasa begitu lambat, memang sangat menegangkan. Tapi dibalik semua itu, ini menjadi DOA bagi anak-anak kita untuk dapat terus melanjutkan perjuangan mereka setelah hasilnya diketahui.

Waktu terus berjalan dan inilah saat yang paling menegangkan:

Pengumuman dibacakan oleh masing-masing Kepala Sekolah dan berdasarkan hasil keputusan rapat dewan guru SMA dan SMK sesuai dengan hasil ujian Tahun Ajaran 2014/2015 telah memutuskan bahwa Siswa/i kelas XII SMA 1, SMA 2, SMK 1 dan SMK 2 Fransiskus dinyatakan LULUS 100%.

P R O F I C I A T

Kepala Sekolah, guru-guru, siswa/i Kelas XII SMK Fransiskus 2 dan orangtua meng-abadikan moment ini dengan foto bersama

Keluarga besar SMK St. Fransiskus 2 meng-abadikan moment ini dengan foto bersama

Berita Acara Kelulusan SMK St. Fransiskus 1

Setelah pengumuman dibacakan langsung oleh Kepala Sekolah, semua pertanyaan dan kegalauan dari mulai pagi sampai pukul 9.30 WIB akhirnya terjawab sudah dengan hasil yang sangat baik. Kegembiraan tampak di setiap wajah mereka dan hasil tersebut bukan hanya membahagiakan mereka tetapi juga merupakan kebanggaan kita bersama yaitu keluarga besar Fransiskus.

Kegembiraan ditutup dengan makan bersama, se-paket Fried Chicken dan Bakso dengan tambahan roti coklat dan sosis melengkapi kegembiraan kami hari ini.

Terima kasih untuk anak-anak kita yang sudah berjuang selama 3 tahun ini dan semoga langkah awal menuju masa depan terbuka lebar untuk kalian semua. Terima kasih juga untuk para pendidik karena tanpa mereka, kita tidak akan melalui masa-masa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + sixteen =