Kabar Kelulusan SMP Santo Fransiskus I

Kabar Kelulusan SMP Santo Fransiskus I

Berkaitan dengan masa pembelajaran kelas IX telah berakhir sejak akhir April 2021 yang lalu, maka saat yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman kelulusan. Pengumuman kelulusan SMP Santo Fransiskus I dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Juni 2021 pukul 10.00. Acara ini dipandu oleh Mrs. Lydia Tamba. Karena masih dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid 19 maka pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring atau tatap layar melalui platform zoom. Platform zoom dihadiri oleh peserta didik kelas IX beserta orangtua, para guru, dan karyawan.

Berdasarkan kriteria kelulusan dan keputusan dewan guru, Kepala Sekolah, Romo Yohanes Boli Tukan, OFM, SS membacakan keputusan bahwa pada tahun ajaran 2020-2021 ke-30 peserta didik kelas IX SMP Santo Fransiskus I lulus 100%. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa pada dasarnya ruang belajar peserta didik SMP Santo Fransiskus tidak sekedar kelas-kelas dengan berbagai mata pelajaran yang harus mereka kuasai, tetapi juga terlebih pengalaman perjumpaan, pengalaman persaudaraan, kebersamaan, pengalaman suka duka yang dialami peserta didik dengan para pendidik dan karyawan merupakan hal yang meneguhkan. Walau nantinya harus terpisahkan tetapi satu harapan tetap ingatlah bahwa SMP Santo Fransiskus selalu merupakan rumah tempat para peserta didik dapat kembali pulang, rumah tempat peserta didik dapat diterima dengan penuh kasih sayang. Romo berpesan, “Raihlah cita-cita kalian setinggi langit tetapi jangan lupa tetaplah mengakar pada bumi. Jalani hidup kalian sebagai pribadi yang mampu bermanfaat bagi sesama, yang menjadi pembawa damai dan kebaikan, Pax et Bonum bagi segala makhluk di dunia ini.” Tidak lupa ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan putra-putri mereka di SMP SantoFransiskusI.

Pada kesempatan ini juga kepala sekolah mengumumkan prestasi tiga besar berdasarkan perolehan nilai ujian sekolah. Peringkat I diraih oleh MELANIE BEATRIX MAHALY dengan nilai rata-rata 90,3. Peringkat II diraih oleh RACHEL IVANNA PATRICIA SIAHAAN dengan nilai rata-rata 89,2. Dan peringkat III diraih oleh CALISTA MARIA GRACIELLA SIMANJUNTAK dengan nilai rata-rata 87,5. Demikian sekilas acara kabar kelulusan peserta didik kelas IX SMP Santo Fransiskus I. Selamat buat para peserta didik yang telah lulus. Semoga apa yang sudah diajarkan dapat menjadi bekal untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

Tuhan memberkati.

Kontributor : Ibu Ida Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 14 =