Pertemuan Pra Raker SMA Fransiskus 2

Salam Sehat

Mengakhiri Tahun Pelajaran 2020-2021, SMA Fransiskus 2  kampung ambon, melaksanakan pra raker Selasa 8 Juni  2021 mulai  pukul 08.25 sampai 13.15 bertempat di aula.

Pra Raker diikuti hampir semua guru, staff tata usaha dan dihadiri oleh Romo Mateus, Bruder Titus beserta tim dari  Yayasan.

Setelah diiawali dengan doa, pra raker dibuka dengan kata pengantar dari Ibu Mian selaku Kepala SMA Fransiskus 2 Kampung Ambon dan dilanjutkan oleh Romo Mateus.

Inti dari pra raker adalah mengevaluasi sumua program yang telah disusun selama setahun dari program kepsek, program kurikulum, dan program kesiswaan serta anggaran-anggaran yang terserap  selama program berjalan. Kepala SMA Fransiskus 2 juga menjelaskan tentang pemakaian dana BOS secara juknis.

Dari hasil pembahasan  masih ada yang belum terlaksana kegiatan dibidang kesiswaan, ini dikarenakan situasi dan kondisi di masa pandemi ini, sementara di bidang kurikulum kegiatan berjalan dengan baik walaupun dalam pelaksanaan PTS, PAS masih banyak mengalami kendala  terutama yang berhubungan dengan quota dan internet.

Banyak masukan dan kritikan yang muncul saat rapat, Ibu Mian selaku kepala sekolah mengatakan akan menampung dan memperbaiki hal-hal yang perlu demi kemajuan sekolah Fransiskus. Ibu Mian juga mengungkapkan semua  saran dan masukan yang baik tidak akan bisa diwujudnyatakan tanpa perubahan dan kita pribadi untuk berpikir positif dan menjalin kerjasama antarguru.

Di akhir raker Bruder Titus dan Romo Mateus memberikan pengarahan, kalua kita tidak mau berubah mengikuti kemajuan zaman saat ini maka kita akan tertinggal. Romo Mateus juga mengharapkan kekompakan guru-guru dalam menjalankan tugas dengan baik, dengan mengedepankan rasa persaudaraan. Romo Mateus juga mengatakan yakin bahwa SMA Fransiskus 2 akan semakin berjaya dikemudian hari. Pra raker selesai  ditutup dengan doa.

Pax et Bonum.

Kepala SMA Fransiskus 2

Mian Nababan, SE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 7 =