Bakti Sosial Siswa-Siswi SMP Fransiskus

Kamis (18/12/2014), sekitar pukul 10.00 WIB siswa-siswa SMP Fransikus Kramat yang berjumlah dua puluh orang yang merupakan perwakilan dari kelas 7, 8 dan 9 berjalan beriringan meninggalkan gerbang sekolah bersama lima guru mereka yaitu Pak Theo, Ibu Ida, Ibu Isabel, Mrs. Lidia, dan Bruder Sipri. Di antara mereka turut hadir dua frater fransiskan yaitu Frater Didimus dan Frater Marciano.

Terlihat satu per satu dari mereka masuk ke dalam angkot 01 jurusan Pasara Senen. Beberapa siswa yang lain menuju avanza hitam milik Mrs. Lidia. Perlahan-lahan angkot dan avanza hitam bergerak menuju Tanah Tinggi. Kedua mobil itu berhenti di depan pintu gerbang Rumah Singgah Santo Antonius Padua. Rumah Singgah itu merupakan tempat pelayanan bagi orang-orang tua (lanjut usia) yang menderita dan tidak diperhatikan oleh keluarga mereka. Kebanyakan dari mereka menggantungkan hidupnya di atas kursi roda.

Penanggung jawab pelayanan di tempat itu adalah para frater (calon imam dan bruder) fransiskan. Kali ini siswa-siswi SMP Fransiskus berkunjung ke Rumah Singgah dalam rangka mengembangkan semangat peduli pada sesama yang menderita. “Diharapkan anak-anak mau tergerak hatinya mengekspresikan cinta dan persaudaraan bagi siapa saja,” tutur ibu pengajar bahasa Indonesia di unit SMP, Iba Ida.

Kegitan bakti sosial ini merupakan program rutin tahunan siswa-siswa SMP Fransiskus. Selain membagi bingkisan kepada para ibu dan bapak yang ada di Rumah Singgah mereka juga berbagi cerita. Mereka juga menghibur para penghuni Rumah Singgah dengan nyayian-nyanyian. Seluruh rangkaian kunjungan ditutup dengan foto bersama. Tepat pukul 12.00 WIB rombongan pulang menuju ke Kramat Raya 67. (YSF)

baksos-smp-fr (1)
baksos-smp-fr (2)
baksos-smp-fr (3)
baksos-smp-fr (4)
baksos-smp-fr (5)
baksos-smp-fr (6)
baksos-smp-fr (7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 19 =