Perayaan Hari Guru 2021

Dalam rangka memperingati “Hari Guru Nasional 2021” ke-76, Yayasan Santo Fransiskus Jakarta mengadakan kegiatan bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 25 November 2021 pukul 08.00 – 14.30 di komunitas persekolahan Kampung Ambon, Jalan Bangunan Barat 29, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua yayasan beserta staff, seluruh pendidik, dan tenaga kependidikan tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK baik komunitas Kramat Raya maupun Kampung Ambon dengan tetap menjaga protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covd-19.

Perayaan Hari Guru Nasional tingkat Yayasan Santo Fransiskus Jakarta tahun ini mengusung tema “ Bangkit Guruku, Maju Negeriku”. Koordinator kegiatan adalah Bruder Rachmat, OFM, Kepala Sekolah SMK Fransiskus I.

Kegiatan HGN 2021 diawali dengan Ibadat Sabda, ucapan syukur atas bimbingan Allah dalam suka duka karya dan pelayanan, yang dipimpin oleh Bruder A. Triyono, OFM Kepala Sekolah SMA Fransiskus I. Setelah Ibadat Sabda kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Di awal kegiatan ramah tamah, Pater Mateus Batubara, OFM, selaku Ketua Yaysan Santo Fransiskus Jakarta, menyapa dan mengajak semua warga Yayasan Santo Fransiskus untuk merefleksikan kembali semangat dalam menjalankan tugas, karya, dan panggilan di bidang pendidikan.

Dengan sepenuh hati melayani peserta didik yang telah dipercayakan orangtua untuk belajar di lembaga pendidikan ini. Berbagai tampilan dari semua unit menyemarakkan kegiatan ini. Tidak kalah meriah dengan karaoke ceria oleh para karyawan Yayasan Santo Fransiskus Jakarta yang tentu saja menambah keakraban dan peningkatkan rasa persaudaraan.

Tentu saja semua kegiatan dengan berbagai acara tersebut bertujuan untuk selalu memupuk rasa kebersamaan sehingga saling menyemangati dalam pelayanan kasih kepada sesama. Sungguh, dengan kegiatan bersama seperti ini, dengan berbagai moment, akan mampu tetap menyemangati dan menggairahkan para karyawan untuk tetap sehati sejiwa dalam memberikan pelayanan di dunia pendidikan. Selamat Hari Guru Nasional 2021 bagi kita semua.

Kontributor : Iviginea Ida Rahayu, S.Pd

Slideshow foto-foto:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 11 =