Home » Berita » Pendidikan Karakter Berbasis Spiritualitas Fransiskan

Pendidikan Karakter Berbasis Spiritualitas Fransiskan

Arah pendidikan nasional saat ini mulai dititikberatkan pada Penguatan Pendidikan Karakter. Penguatan Pendidikan Karakter lahir karena kesadaran akan tantangan ke depan yang semakin kompleks dan tidak pasti, namun sekaligus melihat ada banyak harapan bagi masa depan bangsa.

Untuk itulah lembaga pendidikan perlu mempersiapkan peserta didik secara keilmuan dan kepribadian, berupa individu-individu yang kokoh dalam nilai-nilai moral, spiritual dan keilmuan.

Persekolahan Fransiskus di bawah naungan Yayasan Santo Fransiskus ikut andil dalam gerak pendidikan nasional untuk penguatan pendidikan karakter.

Kamis (31/01/2019), Tim Pendidikan Karakter Fransiskan bersama Sdr. Darmin Mbula, OFM membahas tema tentang pendidikan karakter di Ruang Pertemuan Pater Ben Tentua,OFM di Kompleks Sekolah Fransiskus Kramat Raya 67. Beliau menyampaikan bahan dengan topik, “Kurikulum Berbasis Penguatan Pendidikan Karakter”.

Lebih jauh Sdr. Darmin mengungkapkan bahwa Kurikulum Pendidikan Karakter hendaknya terintegrasi dengan semua mata pelajaran di sekolah. Tujuan yang diharapkan dari pendidikan karakter yaitu Olah Pikir, Olah Hati, Olah Rasa dan Olah Raga. Penguatan nilai yang berbasis pada spiritualitas fransiskan menjadi kekhasan Pastoral Sekolah Fransiskan.

Kontributor : Sdr. Mateus Leonardus Batubara, OFM. 

Komentar Anda akan dimoderasi terlebih dahulu:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − eight =