Home » Berita » Hari Pertama Masuk Sekolah – Juli 2018

Hari Pertama Masuk Sekolah – Juli 2018

Senin (16/07/2018), Persekolahan Fransiskus yang berada di bawah naungan Yayasan Santo Fransiskus baik di Unit Kampung Ambon, Jakarta Timur maupun di Unit Kramat Raya, Jakarta Pusat mengawali tahun ajaran baru 2018-2019 dengan upacara bendera bersama tepat pukul 07.00 WIB.

Upacara bendera di Unit Kampung Ambon dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Fransiskus 2, Bruder Aloysius Triyono OFM. Sementara di Unit Kramat dipimpin oleh Kepala Sekolah SMK Fransiskus 2, Ibu Mian Nababan.

Dalam amanatnya mereka mengutarakan tema tahun ajaran 2018-2019, “Hijau Sekolahku, Hijau Rumahku.” Seluruh warga sekolah diajak untuk bersama-bersama mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah.

Suasana upacara terlihat meriah dari senyuman gembira para peserta didik baru yang bergabung menjadi keluarga fransiskus. Di tengah-tengah upacara juga diadakan penyerahan simbolis dari para kepala sekolah kepada perwakilan peserta didik baru sebagai tanda dimulainya masa pengenalan lingkungan sekolah.

Upacara ditutup dengan berjabatan tangan dari seluruh peserta didik secara bergantian kepada seluruh pengurus yayasan, para guru dan karyawan.

Kontributor : Sdr. Mateus Leonardus Batubara OFM

Komentar Anda akan dimoderasi terlebih dahulu:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + twenty =