Berbagi Dengan Sesama Dalam Semangat Kasih Dan Persaudaraan

Dalam rangka “Hari Orang Miskin Sedunia” dan dalam suasana menjelang perayaan Natal 2021, Yayasan Persekolahan Santo Fransiskus Jakarta¬† bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), pada hari ini, Minggu, 19 Desember 2021, melaksanakan penyaluran bantuan bagi sejumlah warga yang membutuhkan di lingkungan Sekolah Fransiskus unit Kp. Ambon, Jakarta Timur.

Dalam kata sambutannya, Romo Mateus Leonardus Batubara, OFM, selaku Ketua Yayasan Santo Fransiskus menyampaikan bahwa kegiatan hari ini terinspirasi oleh ajakan dan himbuan Bapa Suci Paus Fransiskus dan Minister General OFM ( Sdr. Massimo Fusarelli OFM) agar kita senantiasa memberikan perhatian juga pertolongan bagi saudara-saudari kita yang miskin dan tersingkir. Mari kita wujudkan secara konkrit harapan Bapa Suci tersebut, dan Yayasan Fransiskus Jakarta bersama teman-teman muda dalam kepanitiaan telah mewujudkan secara konkrit melalui kegiatan yang hari ini diselenggarakan secara serentak di dua unit Sekolah Fransiskus Jakarta.

Terima kasih kepada semua pihak yang berperan serta secara aktif dalam terselenggaranya kegiatan hari ini.

Ibu Lidwina Gultom, selaku Ketua Learning Center Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyampaikan informasi singkat tentang “apa itu LPS”, pelayanan LPS selama ini. sambungnya, Ibu Lidwina mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya kepada para penerima bantuan, karena bisa¬† berbagi kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan perhatian serta bantuan.

Ucapan terima kasih berlimpah pun diungkapkan secara tulus oleh Sharon Esron, salah seorang siswa SMK Fransiskus 1 yang menerima bantuan beasiswa pendidikan hari ini. Semoga, Romo, Bruder, Bapak dan Ibu semua senantiasa diberkati Tuhan, dianugerahi Rahmat kesehatan dan sukacita dalam tugas dan karya pelayanannya.

Kegiatan penyaluran bantuan beasiswa pendidikan dan bantuan paket sembako bagi warga, baik di sekitar Sekolah Fransiskus Kp. Ambon berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Semoga kita senantiasa mau berbagi dengan sesama saudara kita yang membutuhkan.

Kontributor : Bruder Rahmat OFM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =